Selasa, 28 Maret 2017

Siswa MTs Ma’arif Berprestasi di Lomba IBB




Siswa MTs Maarif NU meraih Juara II dalam Lomba Implementasi Budaya Baca (IBB) Tingkat SMP/MTs se-Kota Blitar Tahun 2017. Siswa berprestasi dalam lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar itu bernama M. Fillah Kurniawan dari Kelas VIII-a sebagai Juara II.

Selain M. Fillah Kurniawan, duta lainnya dari MTs Maarif NU Kota Blitar juga memperoleh Peringkat IV. Wakil dari MTs Maarif NU Kota Blitar di peringkat IV itu yakni Ahmad Taufik Hidayat yang juga dari Kelas VIII-a.

Seperti dituturkan oleh Hera Efik Nur Indah guru pembina dalam kegiatan ini pada Rabu (15/03), pihaknya menyambut gembira prestasi ini. Terutama karena melihat persaingan dalam lomba ini yang begitu ketat. Ada lima puluh dua peserta dari SMP dan MTs terbaik se-Kota Blitar yang ikut ambil bagian.

Pada lomba ini, kata Hera Efik Nur Indah, anak-anak disuruh membuat resume buku bertema pahlawan. Kemudian anak-anak disuruh mempresentasikan hasil resumenya, dan terakhir mengikuti sesi tanya jawab dengan dewan juri. Jadi, tegasnya, lomba dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan kecintaan kepada pahlawan dan menumbuhkan semangat patriotisme.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Tim Redaksi Buletin Santri Nurul Ulum. Diberdayakan oleh Blogger.