Kamis, 30 Maret 2017

Bahayanya Si Keriting, Mie Instan


Sahabat Buletin Santri, tahukan Kamu bahaya apa saja yang mengintai saat Kamu terlalu sering mengkonsumsi si keriting ini? Resiko mulai dari kegemukan bahkan kematian akan terus mengintai bagi mereka pengkonsumsi mie yang terlampau sering.
Mie instan pasti bukan hal yang asing lagi ditelinga kita. Terlebih buat Kamu yang berada jauh dari keluarga dan terlebih lagi pas akhir bulan dompet menipis dan kiriman belum dateng. Iyap, mie instan pasti teman paling setia saat kayak gini.
Nah, di sini Sahabat Buletin Santri akan tahu apa saja sih, bahaya mengkonsumsi junk food ini? Mie instan yang cukup akrab dengan kita ini merupakan makanan sampah (junk food). Hal ini karena pada mie instan mengandung cukup tinggi karbohidrat dan juga lemak jenuh. Dalam mie instan tidak dilengkapi kandungan lain seperti serat, proten ataupun vitamin. Tentu saja ini membuat mie instan sangat tidak baik jika dikonsumsi setiap hari.
Selain itu, kandungan sodium yang terlalu tinggi pada mie instan akan menyebabkan tubuh kita beresiko terkena penyakit jantung. Salah satunya yang cukup sering terjadi karena efek sodium ini adalah darah tinggi.
Tidak hanya darah tinggi, bahkan lapisan lilin pada mie instan yang membuat mie tidak lengket dan tidak menggumpal sangat sulit sekali dicerna oleh tubuh, setidaknya membutuhkan waktu 3 hari untuk mencerna dan membuang lilin ini. Jika Kalian mengkonsumsi mie instan setiap hari, sudah dapat dibayangkan lilin tersebut pasti menumpuk di dalam tubuh kita.
Ingat Sahabat Buletin Santri, selain dilapisi lilin, bumbu pada mie instan banyak sekali mengandung MSG atau monosodium glutamat. Dua bahan ini diperkirakan dapat memicu timbulnya sel kanker.

Sampai jumpa...

1 komentar:

  1. tapi, junk food lebih kepada camilan,,,
    bukan makanan sampah...

    BalasHapus

Tim Redaksi Buletin Santri Nurul Ulum. Diberdayakan oleh Blogger.