Sabtu, 25 Maret 2017

MTs Maarif NU Kota Blitar Raih Juara III Tingkat JATIM




Akhirnya, MTs Maarif NU Kota Blitar meraih Juara III dalam Lomba Aksi Sekolah Bersih Narkoba Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.

Kepastian sebagai Juara III dalam Lomba Aksi Sekolah Bersih Narkoba Tahun 2016 ini seperti disampaikan oleh Baharudin Kasi Pendma Kemenag Kota Blitar. Informasi hasil lomba itu, tuturnya, diumumkan tadi pagi, Sabtu (06/08) di Surabaya Carnival.

Lebih lanjut disampaikan oleh Baharudin, sebelum pengumuman pemenang dalam lomba ini, masing-masing finalis masih menyisakan satu penampilan yang harus ditunjukkan dihadapan dewan juri. Karena itu sebelum acara pengumuman tersebut, tim yel-yel anti narkoba MTs Maarif NU Kota Blitar yang didampingi oleh Guru BK dan PKn terlebih dahulu tampil di Surabaya Carnival.

Sedangkan penilaian lapangan oleh Tim BNNP Jatim terkait dengan pelaksanaan lomba ini telah dilaksanakan pada bulan Juni lalu. Tim melihat secara langsung kondisi dilapangan, setelah MTs Maarif NU Kota Blitar masuk delapan besar sekolah SLTP dan SLTA yang lolos seleksi administrasi di Jawa Timur.

Atas prestasi ini, Kasi Pendma Kemenag Kota Blitar memberikan apresiasi yang tinggi. Merupakan kebanggaan bagi Madrasah Tsanawiyah Maarif NU Kota Blitar bisa meraih Juara III ini. Tentu saja ini bukan prestasi yang mudah, sebab bisa mengungguli SMP dan MTs se-Jawa Timur. Baik pada tahap seleksi administrasi, tahap visitasi dan akhirnya terpilih untuk bisa ikut unjuk gelar Aksi Sekolah Bebas Narkoba tingkat Jawa Timur ini.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Tim Redaksi Buletin Santri Nurul Ulum. Diberdayakan oleh Blogger.