Sabtu, 25 Maret 2017

Cantik ala Muslimah




Dalam islam kita diwajibkan selalu membiasakan hidup bersih. Terutama sebagai perempuan kita selalu ingin tampil bersih, cantik, dan rapi. Seperti sabda Rasullullah SAW. Kebersihan adalah bagian dari iman. Untuk itu sebagai wanita, tampil cantik tidak perlu harus mengeluarkan biaya hingga ratusan ribu untuk beli kosmetik bahkan pergi ke salon hanya untuk mempercantik diri. Disini kami akan memberikan tips tampil cantik secara alami dan natural.

1.      Berwudhu

Agar wajah selalu segar, beseri-seri dan cantik, cucilah minimal 5 kali sehari dengan air wudhu, biarkan menetes dan mengering sendiri, ambillah sajadah, shalat, berdzikir dan berdoa.

2.      Olahraga

Untuk menghilangkan stress atau kerutan di wajah, perbanyaklah olah raga. Tetapi jika tidak sempat untuk pergi ke tempat fitness, cukup dengan memperbanyak shalat. Dengan sholat berarti kita menggerakan seluruh bagian tubuh. Agar hati bisa lebih tenang, curhatlah kepada Allah, dan keluarkan keluh kesah yang selama ini kita rasakan. Melalui berdoa dan berdzikir.

3.      3S (Senyum, Salam, Sapa)

Supaya kita awet muda, tidak perlu membeli pelembab atau make up, tetapi kita selalu membiasakan 3S yaitu senyum, salam, dan sapa. Senyum itu tidak hanya di bibir tapi juga di hati. Katakanlah pada diri sendiri, tampil cantik tidak harus operasi plastik. Dan jangan lupa untuk membisikan pada diri sendiri, berdo’a sebelum kita berdandan (berkaca)

اللّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِي فَحَسِّنْ خُلُقِي

“Yaa Alah sebagaimana Engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula akhlakku.” (HR. Ahmad)

4.      Jaga mulut

Untuk mendapatkan bibir yang cantik, bisikkan kalimat-kalimat Allah, tidak berbohong, memfitnah, atau menyakiti orang lain, tidak dipakai untuk menyombongkan diri atau takabbur. Sering-seringlah bibir kita dipakai untuk berdzikir dan berdo’a.

5.      Diet teratur dengan puasa

Agar kita mendapatkan tubuh yang langsing, singset, dan mulus, lakukan diet yang teratur yaitu dengan puasa dua kali dalam seminggu (Senin dan Kamis). Jika Anda kuat lebih bagus lagi melakukan berpuasa seperti Nabi Daud AS yaitu sehari berpuasa, sehari tidak berpuasa. Dan makanlah makanan yang halal, perbanyak sayuran, buah-buahan dan air putih.

6.      Pakai jilbab dan busana muslimah

Agar kita dapat dipandang lebih anggun, maka memakailah jilbab dan bepakaianlah busana muslimah.

Itulah beberapa tips alami untuk menambah kecantikan ala muslimah. Semoga bermanfaat.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Tim Redaksi Buletin Santri Nurul Ulum. Diberdayakan oleh Blogger.